Kebetulan temen ada stok spul langsung samperin malemnya, sampai di tempat temen si kebo udah mulai ngak ada tenaganya ngak kuat di gas lg, terpaksa si kebo di stut cari bengkel buat pasang spul orinya.
Selanjutnya ganti shockbreaker yg udah mulai keras, ganti warna yg cocok sama warna bodynya pakai merek g@zi, ganti komstir karena stir si kebo udah ngak asik bgt di bawa apalagi pas kena lobang, ganti karbu yg udah slek kuncian bautnya dan udah sering nyagkut pas di gas. Ganti karbu pakai karburator punya suzuki arashi yg diameternya lebih besar 1mm dari shogun 125 Sp sekalian ganti manifold sm tali gas punya arashi jg.
Project pasang karbu arashi siap, pasang komstir siap, di gas berasa lebih enteng lagi tarikannya si kebo n di bawa jalan jadi lebih padet ngak oblak lg di stang pas kena lobang atau jalan yg ngak datar.
Project selanjutnya pasang rem cakram depan sekalian ganti gear sentrik/rante keteng. Pasang rem cakram biayanya bisa beli shogun kebo bekas kalau pakai semua part baru orinya. Terpaksa cari jalan tengah biar tetep safety n puas memakainya. Ane muter-muter ke tukang loak, dapet jg kaliper + master rem satria Fu bekas masih mulus bgt seperti baru, lumayan harganya bisa ngirit ngak nyampe separo dari harga barunya 1,2jt. Beli tromol, beli tabung shock sebelah kanan yang ori serta beli perlengkapan yg lainnya buat pasang cakram.
sipp, body standar tarikan cetar membahana,, hha
BalasHapusKnp ya shogun kebo gua berat banget larix , naik tanjakan aja hampir ga bisa
BalasHapusbeli karbu Arashi habis brapa?
BalasHapus400rb gan
HapusMas... karbu arashi + manifoldnya ya??? Karbu arashi apa ada kabel chokenya juga?
BalasHapusMas... karbu arashi + manifoldnya ya??? Karbu arashi apa ada kabel chokenya juga?
BalasHapusKnp gk pke karbu bwaan sj, ap klebihan pny srashi
BalasHapusO y mo tny shockbreaker blakang yg enk dipakai bwt kebo ap y slain bwaan motor, o y ukuran shock bwaan itu brp y.mksh
BalasHapusBang habis berapa duit buat modif itu semua
BalasHapus