Korek harian shogun kebo nempel satria fu std dan masih aman buat touring ?

Assalamu'alaikum wr wb, brother suzuki lovers khususnya suzuki shogun FD 110 keluaran pertama yg kelihatan gemuk bodynya yg sering di sebut shogun kebo.


    Buat para speedlovers pengguna suzuki shogun kebo pastinya ingin kuda besi tungangannya lebih bertenaga dan lebih joss lagi larinya dari standarnya tapi masih aman buat harian dan buat touring bahkan bisa nempel satria fu std tanpa banyak rubahan extreem ini itu yg malah bikin rumit, bikin puyeng kepala bagi yg ngak ngerti, kopling pun maish tetap otomatis dan masih pakai part ori standar pabrikan dan sedikit part racing.

    Pertama-tama adalah menyiapkan dana untuk peremajaan si kebo, karena si kebo yg sudah berumur belasan tahun mesti di remajakan kembali bagian mesinnya. Percuma jika di boreup tapi komponen part pendukung lainnya masih yg lama yg sudah pada aus. Jangan setengah hati kalau mau ngerawat suzuki shogun FD 110 sebab ini motor sangat istimewa merupakan motor bebek tercepat di kelasnya dan merupakan motor 4 tak pertama Suzuki Indonesia yang di riset sungguh-sungguh oleh suzuki untuk kecepatan dan ketangguhan mesin bukan untuk irit-iritan bbm atau bersaing harga murah.

    Shogun 110 telah melalui uji coba kecepatan dan ketahanan mesin di Sirkuit Sentul 24 jam nonstop dan merupakan motor yg pertama kali ada jaminan garansi mesin 3th dr Suzuki. Shogun 110 selalu juara road race resmi dari th 1997-2005 di kelasnya, tidak ada lawan yg berat di kelasnya sebelum di discontinue th 2005, bahkan sang adik yg cc nya lebih besar dan lebih muda yaitu shogun 125 r/sp/fl/axelo tidak sanggup menandingi speed si shogun kebo yang hanya110cc, maka dari itu pakai lah sperpat Suzuki Genuine Part (SGP) jika ingin mengembalikan tenaga shogun kesayangan anda.

    Ini daftar part yg mesti di ganti dengan part SGP, sedikit modif dan beberapa part racing.
1. Stang seher beserta perlengkapannya.
2. Kampas kopling.
3. Mangkok otomatis kopling, karena harganya yg lumayan mahal bisa jg di akalin dengan tambah daging di bengkel bubut.(jika kopling masih otomatis)
4. Noken as ori yg baru lalu di papas buat harian.
5. Platuk/rocker arm + pen nya
6. Per klep.
7. Bos Klep ganti kalau klepnya udah goyang.
8. Jika klep belum bengkok, cukup di skir ulang.
7. Rante keteng + karet tahanannya(tensioner).
10. Seher thunder os 0.
11. Karburator suzuki arashi.
12. Koil racing.
13. Knalpot racing.
14. Cdi tetap standar bawaan pabrikan yaitu Cdi Shindengen.
15. Ngalusin lobang in ex.
16. Kabel body yg sudah banyak sambungan dan sering konslet, wajib ganti yg baru.
17. Spul yg sudah lemah wajib ganti sebelum komponen kelistrikan yg lain ikut mati seperti cdi, kiprok dan aki yg akan soak.
18. Dikerjakan di bengkel yg sudah terpercaya dan berpengalaman, jangan masuk ke bengkel ecek-ecek daripada menyesal nantinya.




    Itu di atas foto-foto waktu touring ke ujung genteng dan ke pantai sawarna, si kebo masih dalam keadaan tampilan standar pakai sayap pakai filter tp tenaga joss buat nanjak di bukit cikidang, sanggup nguntilin satria fu std, apalagi kalau body si kebo di pretelin.. di buka sayap buka filter, karbu lebih gede lg, ban kecil, velg almu, pasti tambah ngacir lagi larinya.

   Itulah pengalaman dari ane cara untuk mengembalikan tenaga motor yg mulai loyo tanpa banyak rubahan extreem dan ngak pakai part pabrikan tetangga, malu ane bro kalau pakai part merek pabrikan tetangga.. hehe.

NB : MODIF ITU KEJAM SEKEJAM HARGA MOTOR BARU :D

57 komentar:

  1. Balasan
    1. tergantung bagian apa aja yg di modif / di remajakan
      bagian mesin lebih 3jt

      Hapus
  2. jadi pengen modif shogun kebo ane..
    ada info yg jual body & tameng depan nya ori gag bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Kalo pakek seher thunder apa bisa pakek boring standat

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa bro, kan boringnya di korter ke tukang bubut sesuai ukuran seher thunder, msh ada sisa 1,5mm. msh aman dan ganti oli lebih cepat dr biasanya yg tadinya 1 bulan sekali bisa 2-3minggu sekali

      Hapus
    2. Posisi bengkel ente dimana??, apakah sekitar banyuwangi??

      Hapus
  4. Ada yg jual block head shogun kebo gak bos,atau tempat beli nya dmna
    Shogun ane bekas di oprak aprik temen jdi gak enak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada bro, kalo di jkt yg bekas msh banyak yg jual di tukang loak hrg sekitar 150rb an. kalo yg baru beli di bengkel resmi suzuki, mesti inden 1-2 minggu

      Hapus
    2. Beres mana bro?
      Bisa sharing2 bro ane mau nurunin mesin bingung nyari beres yg biasa megang shogy kebo

      Hapus
    3. kalo spare part suzuki yg ori cari aja di sena motor bonjer jakarta .. di deket halte harmoni, lengkap semuanya disana ..

      Hapus
    4. Bos minta wa nya dong buat shering tanya" Soal motor suzuki shogun kusus nya buat soghun 110 r pengenar nya saya udah 4 thn oake itu

      Hapus
  5. Gan... ane mau nanya. Motor ane shogun kebo juga. Udh upgrade drag pkok ny. Tp knp kopling nya msih slip ya bro. Pdhl kampas nya dh ane ganti pnya CLD.sedikit lebih membaik stut ny. Tp pas d geber masih slip sedikit. Ap dekrup bintang nya gt . So .. shogun kebo kan gk pake per.. klo ad yg tau tolong bantu ya bro. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah knp sy ngak mau pasang kopling manual karena penyakitnya suka slip. Buat apa tarikan awal menang tp di atas kalah karena slip.

      Hapus
    2. Iya bener bang suka slip pas masukin gigi,- terus mengatasinya biar gak slip gimana? Makasih..

      Hapus
    3. coba tambahin gan plat kopling nya 1 keping lagi jd ada yg dobel 1 lapis klo ketebalan di tipisin yg bagian nempel ama plat kopling lain. jd tebal total nambah jd diafragma/per nekan mbah kuat

      Hapus
    4. @orn cuff. Sudah smua saya coba. Hasil nya nihil gan. Y mungkin harus di kmbalikan lg pakai otomatis.

      Hapus
    5. pngerjaan ny bisa nga??bikin 5 kampas klu gmau slip

      Hapus
  6. Waduuuuuuuuuhhh itu udah peleknya pelek jari di rendem di air laut.....
    Karatnya udah kaya apa ya...?

    BalasHapus
  7. Mau tanYa bos, kalau shogun 110nya naik pen stroke 5mm gmana bos, trus pke Seher thunder opersize 0 klep STD, pke cdi BRT, per klep sonic, noken as pke yg racing. Udah enak gak itu????

    BalasHapus
  8. Terus cara buat kopling manualnya shogun 110 gak slip gmana bos..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tambahin gan plat kopling nya 1 keping lagi bekas gapapa jd ada yg dobel 1 lapis klo ketebalan smpe ga bisa di pasang kancingnya di tipisin yg bagian nempel ama plat kopling lain.intinya buat ganjel aja jd tebal total nambah jd diafragma/per nekan tambah kuat

      Hapus
  9. bos kalu dah modofikasi mesin jadi brapa cc ya ??

    BalasHapus
  10. Boss sy punya shogun 110,
    Kalaw sy pengen ganti shock depan nya pake fu bisa ga ia??
    Tolong respon ia boss..
    Hatur thankiu

    BalasHapus
  11. Brow saya uga pnya sogun kebo 110 udah modif tpi msih krang minta infonya lgi brow buat modif biar bsa buat touring gx ada kndalanya gmna yya dan apa ajha yg dganti

    BalasHapus
  12. Bos mau nanya ni.. mtr ane shogun 110 new. Klo cm ganti seher thunder korter 75. Apa mesin stabil? Yg ane rasain si ga ada kendala cm ane bingung kick starter jd keras. Starter tangan jd lemah.. apanya ya kira2?

    BalasHapus
  13. Bos mau nanya ni.. mtr ane shogun 110 new. Klo cm ganti seher thunder korter 75. Apa mesin stabil? Yg ane rasain si ga ada kendala cm ane bingung kick starter jd keras. Starter tangan jd lemah.. apanya ya kira2?

    BalasHapus
  14. Saya rio dari surabaya,setelan karbu shogun ane ga enak gan,susah langsam,tarikan bawah ga enak brebet,
    Mw ganti karbu ori,bisa info dapet karbu ori shogun dimana?
    Sekalian piston ori kebo kalo ada yg oversize 100,
    Terima kasih

    BalasHapus
  15. Kalo shogun 110 cc punya saya stroke 6.5 mm seher tiger oveesize 200 per klep sonic. Cdi masih standart. Noken as pakek yang racing. Cc nya jadi berapa ya bos. Apakah aman buat harian

    BalasHapus
  16. Makasih bnyk brow aku juga punya dan suka kebo besi ini he he .....

    BalasHapus
  17. Kalo bagian mesin aja berapa mas bro

    BalasHapus
  18. Keseluruhan ongkosnya bos berapa

    BalasHapus
  19. Keseluruhan ongkosnya bos berapa

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Bang motor abang sama dgn motor gue bang, tapi bang syarat yg abang tulis di atas barangx susah di cari daerah gue bang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pesan ke sy dan paket kirim-kirim ke sultra

      Hapus
  22. Bang pliss di tanggapi, daerah aku di Sulawesi Tenggara khusux di Raha, Muna ok mohon di tanggapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. standard ajh dah badus bang shogun mah . klo kopling selip tambah ajh pake plat kopling bekas 1 lembar tipisin dikit biar bisa masuk trs ke kunci.

      Hapus
  23. boss itu footstep underbone nya bsa di psang di shogun new 110??

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Bg saya juga punyatu shogun110 kebo nyaa tapi bg saya kurangpuas sama mesinya biar mesinnya joss kira kira kenak berapaan bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tergantung bagian mana aja.. sediakan saja dana 1-3jt dan cari bengkel /mekanik yg terpercaya.

      Hapus
  26. Tgn prtm shogun kebo 97 tlp wa nol dlpan satutujuhnampat satu lapan mpat lapan tujuh

    BalasHapus
  27. Numpang bos. Sy mu jual shogun kebo 97 plat B cod jelambar grogol jakbar surat komplit tgn prtma tlp/wa 08176418487 trims

    BalasHapus
  28. Numpang nanya bos,klo knalpot satria fu di pasang ke shogun kebo bisa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silverhawk "shogy110new"4 Maret 2019 pukul 19.27

      Bisa bro,dibagian leher aja yg dirubah bwad ke shogun nya,silinser+dudukan bawaan jgn diapa" in

      Hapus
  29. Silverhawk "shogy110new"4 Maret 2019 pukul 19.25

    Bro,ane ada shogun new FD110,dulu pernah modif mesin beberapa part aja (seher thunder 0,25,noken as papas,truz pake karbu Kaze, kopling manual, knalpot standar)
    Pas tes touring sekalian tes jalur panjang @leuwih panjang, tembus di 140km/j,tp nafas motor lom abis
    Udah ngeri dl an karna liat speedometer������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pnp GK bang pake karbu kaze apa mesti ada yg di ubah 🙏

      Hapus
  30. Bos punya saya tu sogun kebo sudah bubutan 100 bisa gak diganti seher tunder os 0...

    BalasHapus
  31. Bang kalo misala nya di kasih seher tunder os 100 bisa gk

    BalasHapus
  32. Bang kalo saya mau ganti seher Thunder yang pas ukuran berapa

    BalasHapus
  33. Bang,cilynder saya standar,kalau mau pakai piston thunder gimana caranya?

    BalasHapus